Apa kabar bujang?

Standard

Bujang, lagi apa disana nak? Mama kangen banget sama bujang..

Dulu waktu bujang masih hidup, kalo mama kangen bujang masih bisa sedikit keobatin sama video2 tingkah lucu bujang yang papa kirimin tiap hari.. sekarang kalo mama kangen bujang, mama harus ngapain nak?

Mama tau, nggak harusnya mama sedih terus, udah hampir 3 minggu bujang pergi. Harusnya mama bisa lebih ikhlas. Tapi apa daya nak, mama cuma manusia biasa, kadang suka bertanya2 ke Tuhan, kenapa umur kamu kok singkat bener, kalo boleh nawar, mama mau ngasih sebagian umur mama asal bujang hidup dengan sehat dan bahagia. Asal bujang masih bisa nemenin mama, sampe nanti, sampe kalo bisa kita ga beda jauh perginya. Tapi mama harusnya sadar juga, kalo umur bujang terbatas. Nggak bisa sepanjang manusia. 

Seharusnya mama lebih bersyukur bujang udah kuat nemenin mama selama 5 tahun. Kalo mama stress, bujang yang hibur, kalo mama sedih, bujang yang mama cari pertama kali, kalo mama bosen, bujang yg sibuk ngajak mama main, mama bangun tidur pun, muka bujang yg mama liat pertama kali. Makasih banyak ya nak, udah mau milih mama sebagai parentnya bujang. Kalo dipikir2, bujang bisa hidup sampe 5 tahun aja udah miracle buat mama. Ingetnya bujang dulu sakitnya gimana, nggak mau makan, nggak mau minum, lemes ga ada tenaga, tp msh berusaha aktif jemput mama di depan pintu kalo mama pulang kerja. Masih manja ikut mama ke kamar sambil minta gendong. Waktu km berangsur sembuh, senengnyaa mama jang.. pesimis banget awalnya. Saat itu malah mama udh mikir umur bujang ga lama lagi. Tapi ternyata bujang bisa nemenin mama 3 tahun lg setelah itu. Makasih banyak nak, udah kuat banget demi mama.

Tuhan mungkin punya rahasia nak, kenapa km dipanggil semendadak ini. Nggak ada persiapan hati sama sekali mama nak. Nggak kepikir sampe sana mama sama sekali. Tapi umur makhluk semua cuma Allah yang tau, mama yang udah tau ini harusnya bisa lebih ikhlas lepas bujang, tapi kayak yang mama bilang tadi, mama cuma manusia biasa nak, banyak kata pengandaian yg lahir dalam otak mama, banyak scenario berbagai versi yg ketulis dalam benak mama, kata2 “Coba aja kalau” sama “Andaikan waktu itu” selalu bermain di kepala mama.. tapi apalah arti andaikan, kalau memang dua kata itu nggak bisa merubah apa yang udah terjadi ya jang? Mama menyesal sekali nak.. 

Kematian bujang banyak ngasih pelajaran ke mama, dari mulai pelajaran fisikal, sampe pelajaran spiritual. Terima kasih banyak nak, bahkan kematian km masih bisa berguna buat mama. 

Sekarang yang mama bisa lakukan mungkin cuma doakan bujang, mama tau, bujang bukan ditaklif layaknya manusia. Tapi Tuhan maha baik, maha pengasih jang, mama percaya Tuhan denger doa mama. Mama doakan bujang senang disana nak, udah nggak sakit, nggak takut dan nggak bosen lagi kayak bujang nunggu mama pulang kerja. 

Papa kemaren cerita, di KL udah mulai musim hujan deras. Mama inget betapa bujang punya love and hate relationship sm hujan, bujang suka adem sm suasana hujan, tp nggak suka petirnya. 

Moga2 bujang sekarang lebih berani ya nak, jangan takut sama petir. Ada malaikat yang jaga bujang sekarang. Bujang nggak usah ngumpet di dalem lemari baju atau di kolong tempat tidur lagi. Bujang banyak temennya sekarang.

Doakan mama dari jauh ya nak, biar mama lebih bisa ikhlas lepas bujang. Maafin mama kalo mama masih suka nangis sendiri kalo inget bujang.. 

Yang penting, mama cuma titip doa aja ke Allah nak, titip salam sayang buat bujang, titip sama Allah, biar malaikat yang ngajak main sm gendong2 bujang sekarang.. mama yakin, bujang pasti tau, sampe kapan pun mama sayang banget sama bujang..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s